BREAKING NEWS

The Power Of Santri

Sabtu, 11 September 2021

Wisata Jeep Adventure Merapi

Kali ini kami akan membagikan pengalaman kami berlibur di Kali Urang. Desember 2020 kami berpetualang bersama babi kecil kami (Royya) yang baru usia satu lapan. Kami berangkat melalui tol Semarang-Solo dan keluar melalui pintu tol Boyolali. Selesai exit tol kami menuju ke jalan Klaten Jogja karena kami ingin silaturrahim dulu ke rumah teman di Bantul Jogja. Sebelum sampai ke Bantul, kami melewati Candi Prambanan, akhirnya kami memutuskan untuk ke Prambanan terlebih dahulu, sekalian melihat bangunan candi yang sering diceritakan di sejarah Indonesia. Memang baru kali ini, saya dan istri baru bisa melihat Candi Prambanan. Ya maklum lah...memang kita ini bukan dari keluarga yang sering liburan.

Setelah dari Prambanan, kami segera ke Bantul, dan setelah ngobrol-ngobrol sejenak dengan teman, akhirnya kami pun pamitan. Dari Bantul kami segera ke Kaliurang menuju penginapan D' Kaliurang Resort and Convention. Dengan berbekal GPS, alhamdulillah akhirnya kami sampai juga. Setelah sampai, kami segera check in karena waktu sudah sore. Setelah mandi kami menyempatkan untuk jalan-jalan sore di sekitar penginapan. Malamnya kami segera istirahat agar paginya bisa menikmati tempat wisata di sekitar.

Keesokan harinya kami segera keluar untuk mencari sarapan. Tak lupa ketika malam kami sudah menyewa Jeep untuk berpetualang di lava tour Merapi. Setelah sarapan, kami segera melanjutkan perjalanan, kali ini kami mengunjungi The Word LandMark, semacam Dunia mini yang menampilkan miniatur icon-icon Negara di dunia. Ada piramida Mesir, Bigbang London, Menara Pisa, Menara Eifel, dan lain sebagainya.

Setelah siang kami segera kembali ke penginapan karena sudah janjian dengan Jeep Lava Tour. Dengan Jeep Lava Tour kami diajak berkeliling ke desa-desa yang dulu pernah terkena bencana meletusnya gunung Merapi tahun 2010. Keseruannya silahkan tonton video berikut.